KPK Panggil Staf Khusus Presiden

KPK Panggil Staf Khusus PresidenKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Daniel Sparingga. Dia akan dimintai keterangan tentang pengadaan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Ada penyelidikan terkait pengadaan di ESDM, sejumlah pihak dimintai keterangan termasuk Daniel Sparingga, Staf Khusus Presiden,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Johan mengaku tidak mengetahui keterangan apa yang dikonfirmasi terhadap Daniel. Dalam proses penyelidikan, kata dia,  seseorang yang dimintai keterangan tidak selalu terkait dengan jabatan.
“Saya tidak tahu materi, orang dimintai keterangan tidak selalu terkait dengan jabatan, yang pasti ada keterangan yang ingin digali,” imbuhnya.

Johan menjelaskan, penyelidikan pengadaan di Kementerian yang dipimpin Jero Wacik ini tidak berkaitan dengan kasus Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana. “Ini tidak ada kaitannya sama Sutan,” ujar Johan.

 

Sumber: http://nasional.sindonews.com/read/877024/13/kpk-panggil-staf-khusus-presiden

Tinggalkan komentar